Awas, beredar aplikasi BBM palsu di Windows Phone Store!

Merdeka.com 

Pengguna smartphone pengusung OS Windows Phone setidaknya harus berhati-hati dengan beredarnya aplikasi BBM lintas platform palsu di Windows Phone Store.

Dilansir Softpedia (18/11), popularitas BBM lintas platform yang sudah meluncur ke Android dan iOS membuat ada pengembang aplikasi Windows Phone yang memanfaatkan ketenaran aplikasi tersebut.

Pihak developer yang tidak bertanggung jawab ini ini membuat aplikasi BlackBerry Messenger dengan nama yang sama dengan aplikasi resmi yang telah beredar di Google Play Store maupun Apple App Store.

Pengguna Windows Phone yang ingin mengunduh aplikasi ini ke smartphone mereka pun diwajibkan membayar sebesar USD 2,5 atau sekitar Rp 27 ribu terlebih dahulu.

Namun setelah sukses melakukan instalasi aplikasi BBM palsu ini, bukannya aplikasi instant messaging milik BlackBerry yang mereka dapat melainkan hanya sebuah aplikasi sederhana yang berisikan berita terkait BlackBerry.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada tindakan dari pihak Microsoft terkait aplikasi BBM yang bisa merugikan penggunanya ini.

Anda sebagai pengguna Windows Phone juga harus berhati-hati terkait penipuan berbasis aplikasi BBM di Windows Phone Store ini dengan cara tidak menginstal aplikasi sembarangan, ataupun jika ingin mengunduh aplikasi BBM, tunggu sampai BlackBerry benar-benar meluncur aplikasi instant messaging mereka secara resmi ke Windows Phone Store.


Sumber : aplikasiandroid.net , Download Gratis Aplikasi Android Description: Awas, beredar aplikasi BBM palsu di Windows Phone Store! Rating: 5.0 Reviewer: Adi Suryawan ItemReviewed: Awas, beredar aplikasi BBM palsu di Windows Phone Store!